Website Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

Seputar Peradilan

Kembali Adakan Bingka Senampan, Pimpinan Sampaikan Tentang Peralihan Lahan Parkir

Kamis, 28 Maret 2024 bertempat di Ruang Tunggu Sidang Pengadilan Agama Banjarmasin, seluruh petugas layanan di Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA, mengikuti agenda rutin setiap Kamis yaitu Bingka Senampan.

IMG_7932.jpg

Pada kesempatan kali ini Bingka Senampan dihadiri oleh Ketua H. Ahmad Farhat, S.Ag., S.H.,M.H., Wakil Ketua Ibu Hj. Nurul Hikmah, S.Ag., M.H., Hakim Pengawas Bidang Layanan Publik Bapak Drs. H. Mahalli, S.H.,M.H., Panitera Ibu Ratna Wardhani, S.Ag., Sekretaris Bapak Syarbaini, S.Ag, seluruh Panitera Muda, Kepala Subbagian dan seluruh petugas layanan di Pengadilan Agama Banjarmasin.

IMG_7939.jpg

Pada kegiatan hari ini Wakil Ketua menyampaikan bahwa berkenaan dalam sikap layanan dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat. Beliau mengutip dalam Risalah Umar Bin Khattab tentang pelayanan bahwa seseorang harus mempunyai sikap dengan ketegasan, keberanian, sekaligus kelembutan hati. Perlakuan yang sama terhadap semua pihak, melayani sesuai dengan standar operasional, tidak ada perbedaan dengan siapa pun yang dilayani tetap memberikan pelayanan yang terbaik.

IMG_7934.jpg

IMG_7933.jpg

Ketua PA Banjarmasin juga menyampaikan bahwa saat ini ada dua program sekaligus yang dilaksanakan yaitu Zona Integritas dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan, keduanya menekankan pada integritas sehingga kita semua wajib menjaga integritas dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Ketua juga menyampaikan bahwa mulai hari Senin, 01 April 2024 seluruh parkir pegawai dipindah ke halaman depan PA Banjarmasin dan parkir pihak ke halaman samping PA Banjarmasin untuk menghindari terjadinya pertemuan langsung antara pegawai dan para pihak.

Diakhir kegiatan diisi dengan semangat yel-yel PA Banjarmasin. Melayani dengan HATI (Humble, Akuntabel, Transparan dan berintegritas). Bingka Senampan (Semangat Pelayanan). (KN)