348 APEL SENIN DI PA BANJARMASIN.HTML

Arsip Berita

Apel Senin di PA Banjarmasin

Senin, 11 Februari 2019 Pkl. 08.00 WITA Hujan deras mewarnai Kota Banjarmasin yang tak menyurutkan semangat seluiruh hakim dan pegawai PA Banjarmasin untuk tetap melaksanakan apel pagi, yang bertempat di aula Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA. Bertindak selaku Pembina apel adalah Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Dr. H. Murtadlo S.H., M.H. dan sebagai Komandan Apel adalah Muhammad Jazuli, S.H.

20190211_081531.jpg

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh unsur Pimpinan, para Hakim, para Pejabat Fungsional dan Pejabat Struktural, seluruh staf Aparatur Sipil Negara dan seluruh karyawan dan karyawati serta tenaga Kontrak Pengadilan Agama Banjarmasin.

20190211_081550.jpg

Dalam amanatnya Pembina upacara  menyampaikan beberapa hal terkait persiapan Pilot Project Zona Integritas yang ditunjuk oleh PTA Kalimantan Selatan untuk menindaklanjuti Surat Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Nomor: 3539DJA/HM.00/XII/2018 pada tanggal 18 Desember 2018 untuk menerapkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 52 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilyah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Pencanangan Zona Integritas telah dilaksanakan pada bulan April 2018 yang disaksikan oleh Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, S.Pi, M.Si., Ketua DPRD Kota Banjarmasin dr. Hj. Ananda, M.Kes., Ketua Pengadilan Negeri , Plt. Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara, Ketua Pengadilan Militer 1-06, Kepala Kepolisian Resort Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto, M. Si., Kodim 1007 Letkol Teguh Wiratama, dan Kepala Kejaksaan Negeri.

Ketua PA Banjarmasin mengharapkan komitmen bersama seluruh pegawai untuk melaksanakan Akreditasi Penjaminan Mutu dan Zona Integritas dalam kaitan Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Apel pagi ditutup dengan foto bersama seluruh hakim dan pegawai PA Banjarmasin.