546 TIM KEMENTERIAN PANRB LAKUKAN EVALUASI LAPANGAN DI PA BANJARMASIN.HTML

Arsip Berita

Tim Kementerian PANRB Lakukan Evaluasi Lapangan di PA Banjarmasin

Kamis, 21 November 2019. Memasuki tahapan akhir proses penentuan satuan kerja yang lulus meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dalam rangka Pembangunan Zona Integritas, Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA dikunjungi oleh Tim Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Tim Kemenpan RB yang diwakili oleh Bapak Canggih Hangga Wicaksono, S.ST.  mengagendakan untuk melakukan evaluasi lapangan di satuan kerja pengadilan yang beralamat di Jalan Gatot Subroto No. 8.

IMG_0282.JPG

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pendamping dari Mahkamah Agung Tiroi Sisruli Siahaan, kasubbag. Tatalaksana dan Retno Widuri, kasubbag. Organisasi pada biro perencaanaan bua Mahkamah Agung dalam rangka Penilaian Zona Integritas untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

IMG_0137.JPG

Tim yang dikirim adalah evaluator Canggih Hangga Wicaksono, S.ST. yaitu Kepala Subbidang Analisis Perumusan Kebijakan Akuntabilitas Aparatur. Dia tampak melihat ruangan perkantoran, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan fasilitas yang disediakan PA Banjarmasin untuk para pencari keadilan  yang langsung  didampingi oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Hakim dan pegawai PA Banjarmasin.

IMG_0208.JPG

Tim dari kementerian PAN RB melakukan evaluasi Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Banjarmasin dengan tujuan melihat langsung kualitas pelayanan yang diberikan kepada para pencari keadilan.

Selain melihat secara langsung pelayanan pengadilan, inovasi yang dikembangkan juga turut diperhatikan diantaranya adalah kartu pembeda untuk pelayanan di PTSP. Kartu ini bertujuan untuk memudahkan para pihak mendapatkan pelayanan yang cepat dengan tujuannya masing-masing, kartu warna kuning ditujukan untuk pelayanan dan posbakum, warna hijau untuk para pihak, warna merah untuk pengacara dan warna biru untuk saksi.

IMG_0041.JPG

 

 

IMG_0012.JPG