596 PELAKSANAAN EKSEKUSI ANAK DI PENGADILAN AGAMA BANJARMASIN KELAS IA.HTML

Arsip Berita

Pelaksanaan Eksekusi Anak Di Pengadilan Agama Banjarmasin  Kelas IA

Rabu, 11 Maret 2020. Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA melaksanakan putusan eksekusi anak atas permohonan eksekusi yang diajukan oleh Sugesti O dalam gugatan hadhanah (hak asuh anak).

20200311_144332.jpg

(Pihak Termohon Eksekusi menyerahkan kedua anak tersebut kepada Panitera PA Bjm)

Perkara Nomor: 30/Pdt.G/2019/PA.Bjm yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap. Kemudian tanggal 4 Februari 2020, Pemohon Eksekusi mengajukan permohonan pelaksanaan eksekusi kepada Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA.

Setelah melalui proses aanmaning dan musyawarah, akhirnya pihak Termohon Eksekusi bersedia menyerahkan anak yang ada dalam kekuasaannya kepada pihak pemohon eksekusi.

(Panitera PA Bjm menyerahkan kedua anak tersebut kepada Pihak Pemohon Eksekusi)

Pada pukul 14.00 Wita Eksekusi dilaksanakan. Pelaksanaan eksekusi tersebut atas perintah Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA dihadiri oleh Ketua PA Banjarmasin Kelas IA , para pihak dan kuasanya serta saksi-saksi dan objek yang menjadi sengketa dalam perkara ini yaitu dua orang anak yang berinisial MDF dan DAN.

Setelah Termohon menyerahkan dua orang anak tersebut kepada Panitera PA Banjarmasin H. Abang Muhammad Hasbi, S.H. kemudian Panitera menyerahkan kedua anak tersebut kepada Pemohon Eksekusi dan penyerahan tersebut dilaksanakan di Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA.